Senin, 18 April 2011

Cita cita Adela

Namaku : Adella Arista, anak kesatu dari dua bersaudara. Ayahku bernama Haris Fadillah dan Ibu Devi Kartika. Saat ini aku kelas III SD Negeri 1 Sawah Brebes, Tanjungkarang timur – Bandar Lampung.


Aku bercita-cita ingin menjadi Guru bahasa Lampung. Saya ingin menjadi guru, karena pekerjaan seorangan guru sangat mulia. Aku ingin mendidik anak muridku, yang tidak bisa membaca menjadi pintar membaca. Aku ingin mendidik anak muridku, yang tidak bisa menulis menjadi pintar menulis. Aku ingin mendidik anak muridkum yang tidak bisa menghitung menjadi pintas menghitung…


Kalau muridku pintar, dia pasti senang dan orangtuanya juga ikut senang. Aku sebagai gurunya juga akan bangga, jikalau anak didikku pintar dan berhasil didalam memahami pelajaran yang aku berikan.


Aku bercita-cita menjadi seorang guru bahasa Lampung, yang baik hati dan penyabar ketika mengajarkan bahasa Lampung. Mengapa aku ingin menjadi guru yang baik hati dan penyabar? karena aku ingin menjadi guru yang disenangi oleh murid-muridku dan anak muridku juga senang jika aku memberikan pelajaran.


Dalam impianku, bila aku sudah besar nanti ingin menjadi seorang guru yang profesional agar aku dapat dipilih menjadi guru teladan. Aku berniat menciptakan murid-murid yang cerdas dan terampil agar kelak mereka dapat berguna bagi bangsa dan negara.


Aku akan mengemban tugas ini, tanpa pamrih dan tanpa mengharapkan tanda jasa. Inilah cita-citaku…


Semoga aku berhasil… Amin… Allahumma Amin…


Dikarang oleh : Adella Arista, tanggal 20 Juni 2010
Blogged with the Flock Browser

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita 7