Namaku Novita Sari, dipanggil Novi. Saya bersekolah di SD Negeri 4 Sawah Brebes Tanjungkarang Timur – Bandar Lampung. Saya baru saja naik ke kelas VI dan tahun depan akan mengikuti ujian kelulusan tingkat Sekolah Dasar.


Cita-citaku adalah menjadi seorang guru. Karena pekerjaan guru itu, dapat mendidik siswa-siswa agar menjadi pandai. Guru juga dapat memberikan suri tauladan yang baik agar siswa-siwanya menjadi murid yang memiliki akhlak yang mulia.


Aku sangat senang jika menjadi seorang guru yang tetap atau diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil. Jika aku telah menjadi seorang guru tetap, aku harus sabar menghadapi murid-muridku. Karena biasanya siswa-siswa itu ada yang baik prilakunya: sopan, santun, penurut dan ada juga yang prilaku : bandel, jahil dan tidak penurut.


Aku ingin menjadi seorang guru Pendidikan Agama Islam. Agar cita-citaku tercapai, sekarang aku telah memulai membekali ilmu agama islam. Setiap malam aku belajar membaca Al Qur’an pada Taman Pendidikan Al Qur’an Baitus-silaturrahim Bandar Lampung, di Jl., P. Antasari Gg. Sadar No.38 Kedamaian, Tanjungkarang timur – Bandar Lampung. Guru mengaji kami bernama : Amrullah Ibrahim, kami murid-muridnya memanggilnya Uwak.


Peralatan yang biasa digunakan guru adalah Papan tulis, spidol, penghapus, pena warna hitam/merah, pensil dan buku Absen. Aku akan menggunakan peralatan itu, papan tulis tempat menuliskan pelajaran, spidol alat tulisnya. Pena warna merah untuk memberikan penilaian hasil belajar murid, Buku Absen untuk mengetahui murid yang hadir dan yang tidak masuk sekolah.


Cita-citaku menjadi guru sejak aku masih kecil dulu. Apabila cita-citaku menjadi guru tidak tercapai, aku tidak akan berputus asa. Karena itu aku akan mencari pekerjaan lain, sesuai dengan minat dan bakatku. Aku akan selalu berdoa kepada Allah swt : Ya Allah, tolong hambamu ini dalam mewujudkan cita-cita hambamu ini dan berikanlah kesabaran dalam memberikan pembelajaran kepada murid-murid kami. Amin…


Dikarang oleh : Novitasari, tanggal 19 Juni 2010