Senin, 18 April 2011

Cita Cita Rizka

Nama ku Rizka Sabila Putri, teman-teman memanggilku dengan sebutan Bela. Ibu bernama Suprihatin dan Ayah Sabaryanto. Cita-citaku adalah ingin menjadi guru. Aku ingin cita-citaku tercapai dan aku ingin menjadi seorang yang cerdas dan pandai. Ingin sekali menjadi seperti temanku yang bernama Suci Aisyah Wati. Ia sangat pintar dan pandai bergaul. Aku ingin setiap tahun naik kelas dan menjadi rangking 1, supaya impian aku menjadi seorang guru yang sejak dulu dapat tercapai setelah aku besar nanti.


Ketika aku kelas IV SD Negeri 3 Sawah Brebes, Tanjungkarang Timur – Bandar Lampung, aku ingin nilai-nilai raporku bagus semuanya, walaupun aku tidak dapat mencapainya. Akan tetapi aku tidak putus asa, oleh karena itu aku selalu giat belajar. Akhirnya aku mendapatkan nilai rapor yang bagus.


Hari ini disekolahan akan diadakan pembagian rapor dan betapa senang rasa hatiku! Aku senang karena naik ke kelas V (lima). Awalnya jantungku dag dig dug, khawatir kalau aku tidak naik kelas. Setelah buku rapor kubuka, ternyata aku naik kelas. Aku bersyukur kepada Allah Yang Maha Kuasa. Teman-teman aku bahagia sekali! karena nilai raporku tidak ada yang merah atau nilai yang jelek. Jumlah nilai raporku sekarang 660. Kata guruku, nilai raporku sudah bagus, makanya aku ingin lebih giat lagi belajar. Aku tidak ingin mengikuti temanku, menjadi murid yang bodoh. Nilai raporku sekarang rata-rata 7.


Agar cita-citaku menjadi Guru Bahasa Indonesia, dapat tercapai. Oleh karena itu mulai sekarang aku akan selalu giat belajar. Aku berdoa kepada Allah swt agar tahun depan aku naik ke kelas 6 (enam) dan Ya Allah… jadi hambamu ini menjadi seorang yang pintar seperti guruku di sekolahan.


Inilah cita-citaku yang ingin ku ungkapkan disini…


Dikarang oleh : Rizka Sabila Putri, tanggal 19 Juni 2010
Blogged with the Flock Browser

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita 7