Pembagian rapor
Namaku Dian Intakhunnisya. Aku bersekolah di SMP Persit Tanjungkarang timur – Bandar Lampung. Pada tanggal 19 Juni 2010, kami merima rapor kenaikkan kelas. Aku dan teman-teman sekelasku semula merasa dag dig dug, saat akan membuka rapor. Setelah kami membuka rapor masing-masing, ternyata kami naik kelas semua. Kami merasa senang, karena kami naik ke kelas VIII. Aku bersyukur kepada Allah swt, karena Allah telah mengabulkan doaku.


Setelah kami merima pembagian rapor, kami dapat libur selamat 23 hari. Kami akan masuk sekolah lagi tanggal 12 Juli 2010. Selama liburan sekolah, aku berencana pergi berlibur ke Pekalongan, Jawa tengah. Disana kami berlibur ketempat nenek, kakek dan saudara-saudara yang tinggal di Pekalongan.


Berlibur ke Pekalongan
Kami berangkat dari Kota Bandar Lampung ke Pekalongan pada hari Rabu, tanggal 23 Juni 2010. Dengan menggunakan kendaraan roda empat, Bapak, Ibu, Mas Fajar, Aku dan adik Siti Aisyah pergi menuju Pekalongan. Bapak yang mengendarai mobil melewati Jalan Trans Sumatera dari kota Bandar Lampung ke Bakauheni, selama 90 menit.
Oh, iya! Teman-teman, rombongan kami berlibur ini, ada yang belum berangkat yaitu keluarga mas Putra. Keluarga mas Putra tidak dapat berangkat bersama-sama dikarenakan, mas Putra mengikuti tes masuk SMP Negeri rayon Bandar Lampung. Jadi kami sekeluarga liburan duluan dech…
Sepanjang perjalanan dari Merak menuju Pekalongan, aku melihat pemandangan yang indah. Aku mengagum keindahan alam itu, selama perjalanan itu. Sungguh Maha Agung Robb telah mencipta ini semua…


Sampai di Pekalongan
Setelah menempuh perjalanan yang lama, saat itu waktu menunjukkan pukul 02.00 WIB kami sampai di Pekalongan. Malam telah larut, suara manusia sudah tidak terdengar lagi. Aku langsung tertidur, bersama ibu dan adik-adik. Karena capek, aku tertidur sangat nyenyak..
Sang mentari terbit dari timur, lalu pagipun telah tiba… Kami sekeluarga pergi jalan-jalan keliling kota Pekalongan. Pekalongan telah lama dikenal sebagai kota batik, dan salah satu pusat produksi batik berada di Kecamatan Buaran dan Wiradesa. Di bagian selatan kota Pekalongan terdapat daerah wisata pegunungan Linggo Asri, terletak 37 km dari pusat kota. Aku merasa senang sekali karena dapat jalan-jalan, karena itu merupakan hobiku.
Oh, iya! teman-teman… Pekalongan menyediakan wisata kuliner berupa Taoto dan nasi megono, Taoto adalah sejenis soto yang dibuat dengan kuah taoco dan dengan daging serta jerohan kerbau. Sedang megono adalah cacahan nangka muda yang dibumbui parutan kelapa dan dikukus yang cocok buat dinikmati saat masih panas.
Sekian, cerita liburan sekolah dari aku… Apakah liburan tahun besok aku merasa senang???


Dikarang oleh : Dian Intakhunnisya, tanggal 27 Juni 2010