Namaku Winarsih. Aku bersekolah di SD Negeri 1 Sawah Brebes Tanjungkarang timur – Bandar Lampung. Pada tanggal 19 Juni 2010, kami merima rapor kenaikkan kelas. Aku senang naik ke kelas IV, setelah kami merima pembagian rapor, kami dapat libur selamat 23 hari. Kami akan masuk sekolah lagi tanggal 12 Juli 2010. Selama liburan sekolah, saya berencana pergi ke tamasya ke Taman Hiburan Rakyat Pasir Putih. Saya bergembira dapat berwisata kesana, bersama Ayahanda dan Bunda.


Pada hari Minggu, tanggal 20 Juni 2010 aku bersama orangtuaku, pergi ke THR Pasir Putih. Dengan menggunakan motor, aku dan orangtuaku menuju ke THR Pasir Putih. Kami sekeluarga melewati Jalan Trans Sumatera dari kota Bandar Lampung, selama 30 menit. Oh, iya! Teman-teman Anda juga dapat menggunakan angkutan umum dari Lampung yang langsung menuju Pantai Pasir Putih.


Berkeliling
Setelah kami sampai di THR Pasir putih, kami mengelilingi pantai indah ini dengan berjalan kaki. Dengan menggunakan perahu motor, dari THR Pasir putih kami dapat juga mengunjungi Pulau Condong dan Pulau Bule, tapi kata bunda dia takut sama ombak. Sehingga kami tidak jadi ke Pulau itu.
Aku juga ingin mandi dan berenang di Laut THR Pasir putih, tapi dilarang bunda. Katanya! berenang dilaut itu berbahaya, takut kena gulungan ombak… Aku kecewa, karena tidak jadi berenang.


Bersantap
Kami membawa makanan dari rumah, sehingga ketika waktu pukul 12.30 WIB kami bersantap siang. Bagi teman-teman yang tidak membawa makanan dapat membeli makanan di hotel atau penginapan.
Sekian, cerita liburan sekolah dari aku…


Dikarang oleh : Winarsih, tanggal 24 Juni 2010