Senin, 18 April 2011

Cita cita Anggara

Saya anak ke 4 dari empat bersaudara, dari keluarga Bapak Amrullah Ibrahim dan Ibu Khusnul Khotimah. Nama lengkapku : Muhammad Anggara Lubara, dipanggil dengan sebutan Angga. Tahun ini, saya baru saja tamat dan Lulus ujian SD Negeri 1 Sawah Brebes, Tanjungkarang Timur – Bandar Lampung.  Selama mengikuti pelajaran di SD, Mata pelajaran yang sangat saya sukai adalah Ilmu Pengetahuan Alam. Setelah tamat SD ini, saya berencana melanjutkan sekolah ke SMP Negeri 1 Bandar Lampung.

Ayah saya pernah bertanya, Angga! jika sudah besar nanti cita-citanya ingin jadi apa?” saya menjawab ” ingin menjadi seorang Polisi ” aku ingin bercita-cita menjadi polisi, karena di dalam pikiran saya bahwa jadi polisi itu berpenampilan gagah dan dapat melindungi masyarakat dari tindak kejahatan. Pertanyaan Ayah saya tadi , saat Angga masih kelas 4 SD.

Kini setelah saya telah lulus SD, cita-cita saya berubah ingin menjadi seorang pemain Bulutangkis yang terkenal di tanah air. Saya sebenarnya suka permainan Sepakbola, tapi takut mengalami cedera Kaki yang parah. Dalam pemikiran Angga, jadi pemain Bulutangkis itu, enak! Dalam permaian Bulutangkis itu, cedera yang dialami atlit tidak separah dari permainan sepakbola.

Mengapa Angga ingin menjadi pemain Bulutangkis? Angga ingin mengharumkan nama bangsa Indonesia, pada dunia Internasional. Saya bercita-cita ingin menjadi pemain Bulutangkis yang handal, terkenal dan dapat mewakili Indonesia pada kejuaraan Dunia.

Untuk mewujudkan cita-cita saya, sekarang saya sudah mulai berlatih bermain dengan teman saya bernama Muhammad Pazarez. Kami berlatih setiap sore hari, mulai pukul 16.30 sampi dengan pukul 17.30 WIB. Dalam Latihan yang kami lakukan adalah teknik dasar bermain Bulutangkis, diantaranya teknik servicesmashlobdrop, dan gerak kaki. Selain latihan teknik dasar permainan Bulutangkis, kami juga latihan beladiri Tae Kwon Do. Latihan Tae Kwon Do ini, kami lakukan untuk membentuk kelenturan tubuh kami dan kecepatan bergerak kaki dan tangan.

Saya mempunyai impian ingin menjadi pemain Bulutangkis Indonesia yang terkenal seperti : Rudi Hartono, Tjuntjun, Johan Wahyudi, Christian Hadinata, Ii Soemirat, Liem Swe King, Icuk Sugiarto, Joko Supriyanto, Alan Budikusumah, Haryanto Arbi, Ricky Subagja, Rexy Mainaki, Taufik Hidayat, dan yang lainnya.

Demikian cita-cita saya, semoga Allah swt. berkenan mengabulkan hajat saya dikemudian hari. Amin… ya Robbal ‘alamin.   Wassalamu ‘alaikum wr. wb.

Dikarang oleh : Muhammad Anggara Lubai, tanggal 19 Juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita 7